Logical Fallacy (2)

Video Dari Channel Youtube: Satu Persen РIndonesian Life School

Rangkuman, siapa tau ngebantu:

1. Hasty generalization 0:24 Ngambil kesimpulan dari sampel kecil.

2. Circular reasoning 01:02 Pengambilan keputusan yang berputar-putar dan ga nyelesain masalah. Bingung sama contoh diatas karena terlalu berat ?, Neh Misal ada aturan saklek di dunia ini yang ga bisa dilanggar. A. Cewek itu selalu bener B. Kalo cewek salah, kembali ke aturan A Pusing ga tuh lu.

3. Slippery slope 1:42 Argumen panjang pake banget yang pengambilan kesimpulannya diambil di awal dan di akhir aja, terlihat logis tapi sebenernya ngga juga.

4. Strawman 2:58 Argumen palsu yang dibuat-buat hanya untuk melemahkan argumen lawan bicaranya padahal bukan mengarah ke argumen lawan bicaranya. Ya menurut gua sendiri emang ga nyambung banget sih ini, orang ngomong apa dibales apa.

5. Ad hominem 4:27 Argumen yang menyerang pribadi, bukan argumennya.

6. False dichotomy 6:07 Dunia ini cuma ada 2 pilihan. Lu kritik presiden cebong artinya lu kubu kampret.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.