Jalan-jalan ke Dataran Tinggi Dieng

Senang banget Aku akhirnya berhasil ngajak Keluarga-kecil-ku jalan-jalan ke Dataran Tinggi Dieng di Wonosobo, Jawa Tengah.

Ya, tahun lalu kami sudah mencoba kesana, namun gagal :p

Tahun Lalu, kami coba jalan ke Dieng via jalur : Batang – Bandar – Batur – Dieng. Di tengah perjalanan, motor kami ngambeg, mesin mati karena kepanasan. Akhirnya kami putuskan untuk stop dan kembali pulang 🙁

Nah, kali ini, aku putuskan lewat jalur lai, yaitu rute lama via Bawang (kecamatan), dan BERHASIL !!! 😀

Dari Rumah Nenek (Kota Batang) dari Jam 08.00, kalo menurut Google Map jalan ke Dieng bisa ditempuh selama 1 jam 47 menit (faktanya bisa lebih lama dari itu 🙁 ). Melalui Jalan Pantura (ke arah Semarang), jalur yang kami lewati sebagai berikut :

Batang (kota) – Pasar Banyuputih – Alun-alun Limpung – SMPN 1 Bawang – Masjid Jami’ Nurul Ikhlas – Istirahat di Agro Wisata Damar Asri – Curug Sirawe – Kawah Sileri – Dieng.

Agro Wisata Damar Asri

Istirahat pertama pada tanjakan pertama

Senang sekali kami bisa istirahat disini, selain untuk “ngademin” (mendinginkan) mesin kendaraan kami, disini SPOT VIEW untuk Foto nya KEREN !!!

Disini juga tersedia arena bermain (outbond) untuk anak-anak.

Dieng

Merayakan Kegembiraan

Akhirnya kami sampai juga di Dieng sekitar jam 13.00, langsung pesen Kentang Goreng, gorengan dan Teh Panas Manis dan langsung Ludes 😀

https://youtu.be/V8HX1eszFOA

Lihat Dokumentasi Lebih Lengkap Klik Disini.

Homestay

Ada banyak penginapan murah dengan model homestay di sini, jadi gak perlu khawatir.

Tapi, kami sengaja booking satu kamar melalui Aplikasi www.booking.com, karena khawatir kehabisan kamar :p [hehehe], harap maklum karena kami kesana saat masih dalam suasana liburan Lebaran. Selain hati tenang karena gak perlu cari-cari kamar kosong, kita juga bisa memilih sesuai dengan budget dan preferensi kita.

Tampak Komplek Candi Arjuna Dari Balkon Penginapan

Kami memilih Penginapan Yola Homestay Syariah, pertama karena lokasinya sangat bagus. Terletak di tengah kota, dan memiliki view balkon yang menghadap persis ke arah Komplek Candi Arjuna

Lihat Dokumentasi Lebih Lengkap Klik Disini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.