Howto be Travel Writer (Bagaimana menjadi seorang Penulis Perjalanan)

Intro: artikel ini saya translate dari http://www.wikihow.com

Jadwal keberangkatan Bus Damri dari Harapan Indah Bekasi ke Bandara Soekarno Hatta.
Jadwal keberangkatan Bus Damri dari Harapan Indah Bekasi ke Bandara Soekarno Hatta.

Seorang penulis perjalanan mengeksplorasi tujuan baru dan berbagi pengamatan (observasi) dengan orang lain menggunakan tulisan dan foto. Salah satu persyaratan yang paling penting untuk jenis pekerjaan ini adalah keinginan untuk bepergian dan mengalami lingkungan dan budaya baru. Stamina fisik, pikiran jeli dan bakat bahasa deskriptif hanyalah beberapa kualitas yang diperlukan untuk menjadi seorang Travel Writer. Berikut langkah-langkah yang akan membantu kita untuk menetapkan diri sebagai seorang jurnalis perjalanan.

[hr]

1. Perkuat keterampilan menulis Anda. Penulis wisata datang dari profesi dari berbagai jalur pendidikan Produktif. kuliah budaya Inggris atau jurnalisme adalah salah satu jalan. Meningkatkan keterampilan menulis Anda dengan belajar dari penulis kawakan dalam workshop adalah pendekatan lain. Pilihan ketiga adalah untuk meningkatkan keterampilan menulis Anda sendiri melalui proses trial and error.

2. Jelajahi bakat Anda untuk menulis perjalanan. Perjalanan ke lokasi baru dan mendokumentasikan pengalaman Anda. Ambil catatan terinci tentang perjalanan Anda. Ambil foto dari landmark yang menarik, pemandangan dan peristiwa. Gunakan indra Anda untuk merekam semua suara, pemandangan dan aroma yang terkait dengan pengalaman Anda makan, menginap di hotel, metode transportasi dan wisata petualangan.

3. Menilai kualitas pengalaman Anda. Tentukan apakah Anda menikmati tuning ke setiap detail saat bepergian. Sebagian orang memilih untuk bersantai dan bersosialisasi selama perjalanan mereka, daripada sibuk dengan foto dan pencatatan.

Periksa reaksi fisik Anda untuk melakukan perjalanan. Mabuk laut, penyakit ketinggian dan tubuh yang lemah mungkin hambatan untuk mempertahankan kehidupan profesional sebagai penulis perjalanan.

4. Tulis deskripsi perjalanan Anda. Jelaskan interaksi Anda dengan penduduk lokal dan pengalaman wisata Anda. Berbagi rincian tentang perjalanan Anda dengan cara yang memotivasi pembaca untuk mengunjungi lokasi. Foto Vivid dan bahasa deskriptif tentang aroma bunga atau merasakan suasana Hotel dan berandikan anda seolah pembaca.

5. Berbagi pekerjaan Anda dengan orang lain. Tanyakan teman-teman, keluarga dan kolega untuk membaca karya Anda. Amati reaksi mereka terhadap tulisan Anda. Mereka mungkin memiliki pertanyaan tentang lokasi-lokasi yang Anda kunjungi, atau menunjukkan aspek artikel Anda yang dapat diklarifikasi atau dikembangkan lebih lanjut.
Hubungi penulis perjalanan berpengalaman untuk meninjau artikel Anda. Penulis berpengalaman dapat mempercepat kemajuan Anda dengan membaca pekerjaan Anda dan menawarkan saran untuk perbaikan.
Mulai blog wisata sendiri atau situs web. Showcase pekerjaan Anda dengan menulis dan menerbitkan artikel Anda di publikasi online pribadi Anda. Kirim link artikel kepada calon majikan sebagai contoh dari pekerjaan Anda. Menghasilkan lalu lintas ke situs Web atau blog dengan mengundang jaringan pribadi Anda untuk membaca artikel Anda.
Kirim deskripsi perjalanan Anda ke publikasi travel. Lapangan pekerjaan Anda ke perusahaan buku panduan perjalanan, publikasi cetak atau situs wisata Internet. Sebagian besar publikasi memiliki pedoman yang jelas untuk pengajuan dan petunjuk ini harus diikuti.

6. Persiapkan diri untuk naik turunnya dunia menulis. Publikasi cetak memiliki ruang terbatas untuk artikel dan dipublikasikan membutuhkan ketekunan dan jaringan. Posisi staf dengan perusahaan buku panduan perjalanan adalah pilihan lain.

Tips lainnya :

  1. Dimulai dengan menulis pengalaman sendiri.
  2. Indahkan sistematika penulisan. Pakai gaya bahasa sendiri.
  3. Buat tulisan pendek.
  4. Tulis saja kata / kalimat yang terlintas di kepala anda sebagai kalimat pembuka.
  5. Untuk tulisan yang lebih serius, susunlah semacam garis-garis besar sebagai struktur untuk tulisan yang akan anda buat.
  6. Banyak membaca buku.

diambil dari web www.konsultasimenulisbuku.com

Baca juga “How to be a Writer” – soon :p

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.