8 Makanan yang gak boleh disimpan di Lemari Es

Menyimpan semua makanan di lemari es seharusnya tidak anda lakukan, karena dapat mengubah citarasa makanan tsb., atau mempercepat berkembangnya jamur. Jangan ambil resiko kehilangan citarasa karena yang perlu Anda lakukan hanya menyimpan makanan Anda dengan benar?

1. Tomat

Sekotak Tomat

Tomat akan kehilangan citarasanya di dalam lemari es. Kenapa ? Karena Udara dingin di dalam kulkas menghentikan proses pematangan, padahal semakin matang, maka tomat semakin berasa. Tomat sebaiknya tetap disimpan di keranjangnya.

2. Kentang
Kentang dalam suhu dingin kulkas akan mengubah pati menjadi gula dengan lebih cepat, sehingga kentang akan menjadi manis dan masir. Daripada disimpan dalam kulkas, lebih baik simpan di kantong kertas di tempat yang sejuk – tidak dingin. Tempat yang ideal untuk menyimpan kentang adalah tempat yang gelap di sekitar dapur. Kantong kertas lebih baik daripada plastik karena kertas lebih bagus dalam hal sirkulasi udaranya dan kentang tidak akan cepat busuk. suhu terbaik untuk kentang adalah 45 derajat. Semua ini berlaku untuk ubi jalar juga!

3. Bawang
Kelembaban udara dalam kulkas akan mengubah Bawang menjadi lembut dan berjamur. Simpan bawang di tempat yang sejuk dan kering dan pisahkan dari kentang, kerana jika disimpan dalam wadah yang sama, keduanya memburuk lebih cepat.

4. Alpukat
Kalau ingin alpukat cepat matang, sebaiknnya tidak disimpan dalam lemari es. Tapi, jika alpukatnya sudah matang, baru boleh disimpan dalam kulkas.

5. Bawang Putih
Bawang putih bisa tumbuh di dalam lemari es, dan juga bisa berjamur. Simpan bawang putih di tempat yang sejuk dan kering.

6. Roti
Kulkas akan mengeringkan roti dengan cepat (mengeras). Kecuali itu irisan roti sandwich yang Anda berniat untuk menggunakan dalam beberapa hari, terus roti keluar di meja atau di lemari es. Roti dalam freezer harus dibungkus sehingga mempertahankan kelembaban, dan ketika Anda mengeluarkannya dari freezer, Anda harus membiarkannya dahulu agar mencair perlahan-lahan dan sepenuhnya sebelum memakan atau memanggangnya.

7. Kopi
Jika Anda meninggalkan kopi dalam lemari es, ia akan kehilangan rasa dan benar-benar meninggalkan bau di lemari es. Anda harus menyimpan kopi di tempat yang sejuk dan gelap, di mana ia akan mempertahankan rasa dan kesegaran. Tapi, jika jumlah kopinya besar baru boleh anda simpan di freezer.

8. Madu
Madu tidak perlu disiman di Lemari Es, karena madu akan tetap baik selama Anda menutup wadahnya rapat-rapat. Madu di lemari es dapat menyebabkan ke crystalize.

Sumber : http://www.huffingtonpost.com/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.